Wednesday 8 February 2017

Doa dan Amalan Bagi Ibu Hamil



Amalan Sunnah Bagi Ibu Hamil

  • Disunnahkan bagi ibu hamil pada masa kehamilan bulan ke 1, 2 dan 3 untuk memperbanyak membaca Surat Muhammad dan Surat Luqman. Faidahnya, insyaallah anak yang dilahirkan akan baik akhlaknya.
  • Pada bulan ke 4, 5 dan 6 memperbanyak membaca Surat Yusuf. Faidahnya, insyaallah anak yang dilahirkan akan baik rupa dan parasnya.
  • Pada bulan ke 7, 8, dan 9 memperbanyak membaca Surat Ar Rohman dan Surat Maryam.
  • Dianjurkan selama masa kehamilan, dari bulan ke 1 sampai bulan ke 9 untuk membaca ayat 35 Surat Ali ‘Imran setiap sehabis melaksanakan sholat fardhu.
إِذْ قَالَتِ امْرَاءَةُ عِمْرَانَ رَبِّ إِنِّى نَذَرْتُ لَكَ مَا فِى بَطْنِى مُحَرَّراً فَتَقـَبَّلْ مِنِّى إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ اْلعَلِيْمُ
  • Wirid Siti Aminah saat beliau sedang mengandung Nabi Muhammad SAW.
وَاللَّهُ أَخْرَجَكُمْ مِنْ بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْ تاَرَةً أُخْرَى
Apabila ibu hamil menginginkan anaknya menjadi anak yang soleh solehah serta ‘alim (faham soal agama), hendaknya memperbanyak membaca wirid ini setiap saat.
  • Selama masa kehamilan, ibu hamil dianjurkan untuk membaca wirid di bawah ini sebanyak 3 kali sehabis melaksanakan sholat Subuh, Magrib dan Isya.

أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّهاَ مِنْ إِبْلِيْسَ وَ جُنُوْدِهِ أُعِيْذُهُ بِالْوَاحِدِ الصَّمَدِ مِنْ كُلِّ شَرٍّ وَ اْلحَسَدِ أَللَّهُمَّ لَكَ اْلحَمْدُ وَ مِنْكَ الْفَرْجُ وَ إِلَيْكَ اْلمُشْتَكَى وَ بِكَ اْلمُسْتَعاَنُ وَ لاَ حَوْلاَ وَ لاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ