Monday 3 June 2013

Drama Anak - Drama Perpisahan #2

Persahabatan Oke, Belajar Oke

Adegan 1
Pulang sekolah, Aira, Shafira, Yuki, Lila, dan Anik berjalan dengan riang.
Aira    : “Besok berangkat sekolah bareng ya!”
Shafira         : “Pasti dong! Besok aku mau bawa kentang goreng! Siapa mau?”
Yuki    : “Makanan aja yang dipikirin! Tapi aku mau deh!”
Lila     : “Huuuuuu!!!! Aku mau aku mau!”
Anik   : “Aku mau bawa juz alpukaaaaat!
Semua : “Mauuuuuuuuu!”
Semua berpisah di depan rumah masing-masing “Dagh....”
Adegan 2
Sore yang sendu, Aira terduduk sedih di depan Mamanya.
Mama : “Maafkan Mama dan Papa, sayang. Kita memang harus pindah.”
Aira    : “Apa nggak ada pilihan lain, Ma? Aku bahagia di sini...”
(Papa datang)
Papa   : “Aira, kerja Papa pindah, kamu dan Mama harus ikut dengan Papa...”
Mama : “Percayalah, sayang. Ini keputusan yang terbaik...”
Aira    : “Tapi, Ma...?”
Mama : “Mama mau siap-siap dulu....”
Papa   : “Papa juga...”
(Aira menyanyi “Lihat lebih dekat” dengan dancer: Tari, Citra, Shifwah, Syifa, Athiya, Yaya)
Adegan 3
Sahabat-sahabat Aira mengiringi kepergiannya bersama Mama dan Papa.

Adegan 4
Di sekolah yang baru, bu guru memperkenalkan Aira. Ia duduk di kelas VI. Sesya, Rani, Melinda, Amara, dan Shella memusuhinya.
Bu Mila         : “Sekarang perkenalkan dirimu di depan teman-teman ya.”
Aira    : (tertunduk, lalu sambil malu berucap) “Namaku Aira. Saya pindah dari kota Semarang. Mudah-mudahan teman-teman bisa berteman dengan saya. Bantu saya untuk beradaptasi di sini.”
Gank  : “Huuuuuuu!”
Sesya  : “Namanya lucu. Air woi!!!”
Semua : “Hahahahaha”
Rani   : “Sekalian aja banjir”
Melinda: “Jangan dong, nanti aku tinggal dimana?”
Amara : “Di hutan aja lah”
Shella : “Eh, kasihan sih. Coba si air mau bilang apa lagi?”
Semua : “Hahahaha”
Bu Mila         : “Sudah, anak-anak. Mulai sekarang, Aira akan bersekolah disini. Ibu ingatkan kalian harus belajar labih giat karena sudah kelas VI. Ujian Nasional semakin dekat. Kalian harus belajar dengan maksimal dan jangan lupa berdoa.”
Adegan 4
( Joni menyanyi “aku yang dulu” dengan dancer : Ica, Nabila, Hanin, Hanifah, Farin,...kelas III)
Joni mendekati Aira yang duduk sendiri.
Joni    : “Sudahlah, jangan sedih. Mereka memang sombong. Nggak usah dipikirin.”
Aira    : “Tapi, aku di sini tak punya teman.”
Joni    : “Kalau kamu mau, aku mau jadi temanmu. Tapi...”
Aira    : “Tapi apa?”
Joni    : “Tapi, aku hanya seorang pengamen...”
Aira    : “Tak jadi masalah, terimakasih ya.”
Joni    : “Mulai sekarang, kita berteman dan akan berusaha lulus di ujian nasional.”
Aira    : “Semangaaaaaatttt!!!”
Adegan 5
Hari terus berganti, Aira sudah memiliki banyak teman. Mereka membuat study club untuk mengerjakan tugas harian dan persiapan Ujian. Tak lupa, mereka berdoa dengan penuh khusyuk agar ikhtiyar mereka dikabulkan oleh Allah.
Gank  : “Sok belajar nih ye!”
Aira dkk: “Udahlah, kalian belajar juga sana!”
Gank  : “Ngapain belajar, kita kan udah les tiap hari.”
Aira dkk: “Les aja nggak cukup. Kalian harus rajin lagi!”
Gank  : “Terserah kita dong!”
Aira    : “Udah teman-teman, kita lanjutin lagi aja belajarnya.”
Gank pergi meninggalkan mereka.
Adegan 6
Satu hari lagi Ujian Nasional. Aira dan kawan-kawan sudah siap mengerjakan.
Papa   : “Selamat berjuang ya, Aira. Papa yakin kamu bisa!”
Aira    : “Terimakasih, Papa.”
Mama : “Kerjakan sendiri, tak perlu minder dengan jawaban temanmu. Anak Mama pasti lulus dan mendapatkan hasil yang terbaik.”
Aira    : “Amin, Ma. Terimakasih, Mama.”
Anak-anak duduk tenang mengerjakan Ujian. Gank kelihatan gelisah dalam mengerjakan. Aira dan kawan-kawan nampak optimis.
Adegan 7
Perpisahan kelas VI.
Kepsek         : “Berikut saya bacakan nilai terbaik di kota ini untuk ujian nasional. Peringkat satu diperoleh ananda Aira!”
Semua : bertepuk tangan
Kepsek         : “Aira silakan maju didampingi kedua orang tua.”
Teman-teman maju mengucapkan selamat, gank malu-malu ke depan panggung.
Sesya  : “Kami mau minta maaf, Aira.”
Rani   : “Iya. Kamu mau maafin kami kan?”
Melinda: “Kamu benar. Belajar itu penting.”
Amara : “Kami menyepelekan.”
Shella : “Maafkan kami, Aira.”
Aira tersenyum.
Aira    : “Iya, teman-teman. Aku memaafkan kalian. Kalian juga sahabatku...”
Lalu mereka berpelukan. (Lagu kepompong idola cilik mengalun...)
Peran:
Aira, Shafira, Yuki, Lila, Anik
Mama, Papa, Bu Mila, Kepsek
Sesya, Rani, Melinda, Amara,Shella
Joni, Dkk