Monday 1 April 2013

Anekdot : Rapat Dunia Setan dan Sekutunya

"kepada semua makhluk yang durhaka kepada Allah --terutama dari golongan gaib-- akan diadakan rapat yang sangat buueeesssaaaarrrr yang akan duhadiri oleh dedengkot iblis dan setan. rapat akan diadakan bla...bla....bla......"

dalam sekejab kurir sukarela langsung menyebar ke seluruh pelosok bumi dan langit. tidak dipungkir akhir-akhir ini dunia setan tengah dirundung masalah yang super duper gawats, dan tidak bisa dibiarkan, hal ini harus segera diatasi, jika tidak mereka akan kehilangan dominasi yang menjadi kebanggaan mereka.

hari dan waktu yang dijadwalkan telah tiba, segenap anak buah mereka telah siap mengikuti jalannya rapat penentu ini, oh ya tak ketinggalan pula pers siap menjadi corong buat kepentingan semua golongan setan ini.

hiihhhhiiihhiiii.....aaauuuuu wwwww..... guk....gukkkk...gggguuukkk... ..gggrrrrrmmmm.... suara-suara yang paling seram menandai datangnya pemimpin tertinggi rapat setan kali ini , "hadirin di harap berdiri....!!" suara di ujung mengajak menghormati pemimpin mereka.



"terima kasih saudara-saudara senasib, sepenanggungan diakhirat kelak...." suara berat pemimpin menandai dimulainya rapat kali ini, ia melanjutkan :"oke.... tanpa banyak cas... cis... cus.... kita akan membahas agenda tergawat kita, seperti yang saudara alami sekarang ini bayak di antara kita ini yang lebih banyak nganggurnya, para manusia telah lebih menjadi setan dari pada setan golongan kita, jika ini tidak diselesaikan saya kuatir, kemampuan kita nanti akan hilang, dan para manusia nanti akan memiliki kemampuan melebihi kita, yang ujung-ujungnya malah nanti kita yang akan digoda manusia, dan yang lebih menghawatirkan kita dineraka akan tidak dapat tempat, karena sudah dipenuhi manusia", peserta rapatpun pada manggut-manggut "wah benar juga ini sangat membahayakan...." celetuk salah satu peserta rapat yang langsung di amini peserta lain. "wah kurang ajar sekali ini manusia..., masa lapak kita mau di ambil, benar-benar serakah.... " yang lain tak kalah emosinya.

"tenang sodara-sodara, makanya kita kumpul disini untuk memutuskan solusi yang pas untuk kita, yang namanya tuh win win solution gitu khan....?" pemimpin rapat menghentikan sedikit keributan peserta rapat, lalu menambahkan "saya telah merancang solusi bagaimana mengatasi masalah ini.... saya berencana ada diantara kita menghadap Tuhan untuk meminta keadilan, nah tinggal kita tunjuk siapa diantara kita yang bisa dan mampu menghadap Tuhan. bagaimana sodara-sodara....?", "okeh.....", "ya bagus....", "ide jitu....", suara gemuruh menyambut solusi yang ditawarkan rajanya tapi semuanya mengarah ke kesimpulan semua setuju apa yang diusulkan.

siapa yang akan diutus untuk menemui Tuhan....? disini sangat njlimet dan alot (susah), tidak sembarangan memilih untuk menghadap sang penguasa jagat raya, yang hidupnya kekal, tidak beranak dan tidak diperanakkan, dan tidak ada yang menyerupai-Nya. rapat ini juga menetapkan kapan mereka akan menghadap Tuhan.

dan hari yang ditentukan telah tiba, rombongan setan akhirnya menghadap Tuhan, "Tuhan .... saya meminta keadilan pada-Mu, engkau sendiri lebih mengetahui bahwa banyak diantara manusia sekarang yang telah berubah menjadi lebih setan dari pada kami, mereka lebih jahat kepada yang lain dari pada kami, Tuhan jika ini terus berlanjut maka kami tidak akan kebagian tempat dineraka nanti, Tuhan... kami dineraka nanti khan di siksa mbok ya jangan sempit lah tempatnya, Tuhan benar kami memang senang banyak manusia akan masuk neraka, namun jika kejadiannya kaya gini sampai kami yang tergusur ya lain lah ceritanya....." utusan setan dengan semangat menyampaikan keresahan mereka.

maka Tuhanpun menjawab keluhan mereka :"tenang hai makhluk pembangkang, dari dulu Aku sudah menetapkan semuanya, ilmuku jauh lebih banyak darimu, Aku telah menetapkan bahwa :neraka akan selalu muat berapapun manusia durhaka yang masuk. jadi gak usah khawatir silakan kau goda manusia yang durhaka kepada-Ku." , "wah ini bener-bener adil, okeh deh Tuhan jika kasusnya begini saya akan lebih semangat menyesatkan manusia", "untuk kasus yang kedua "Tuhan menambahkan "kalian telah aku tetapkan untuk menggoda manusia, so jangan khawatir kalo-kalo keadaanya akan berbalik, khan sudah aku bilang bahwa ilmu-Ku jauh melebihi ilmu kalian"

akhirnya setan pun pulang dengan rasa puas.


Sumber : forum myquran