Monday 1 April 2013

Percakapan Dengan Nurani

Mengapa aku lari sejauh apapun tetap tidak tenang ?
--> karena hatimu masih tetap dibawa..

Mengapa aku masih bersedih atas tidak adanya tanggapan atas ketulusanku ?
--> karena kamu belum tulus..

Apakah aku bahagia ?
--> belum ! karena kamu masih bertanya..
Lalu dimana aku harus mencarinya ?
tanyalah kepada orang yang sedang mencari kacamatanya
padahal sudah dipakai..
--> yang dibutuhkan adalah kesadaran bukan pencarian..

Mengapa hidupku begitu menyedihkan ?
--> karena cara yang kaupilih menyedihkan..

Mengapa aku belum sesukses teman-temanku ?
--> apakah teman-temanmu sudah merasa sukses ?

Apakah Tuhan adil ?
--> kamu yang tidak adil kepada Tuhan, karena masih tega bertanya..
mengingat kamu masih hidup,
masih bisa membaca tulisan yang kauketik sendiri
dengan mata yang sehat dan otak yang masih berfungsi..

Kadang-kadang aku kaya orang gila ..
--> lebih baik jadi orang normal yg kadang terlihat gila
daripada orang gila yang kadang terlihat normal..

Aku mau tanya apa lagi ya ?
--> nggak usah tanya lagi,
semua jawabannya sudah ada di sini, di hati..
hanya butuh cermin untuk melihatnya ..