Friday 5 April 2013

Cara memperbaiki Flash Disk Yang Rusak

Bagaimana cara memperbaiki Flash Disk Yang Rusak?

Awalnya saya bingung juga kenapa Flash Disk Kingstoon saya yang 1 Gb mendadak rusak. Kalau ditancapkan terdeteksi tetapi kalau di akses selalu ada tulisan Please Insert Disk. Sedangkan jika dilihat propertiesnya terbaca 0 kb. Flashdisk yang saya beli setahun lalu seharga Rp 180.000,00 itu (mungkin kalau sekarang sudah bisa dapat dua ya ) nampaknya akan saya bongkar dan akan saya gunakan untuk pembelajaran anak-anak.

Hanya sekedar iseng saja, karena saya juga tidak yakin kalau flashdisk itu bisa diperbaiki aku masukkan kata kunci “memperbaiki flashdisk rusak”. Hanya dalam hitungan detik saya dihubungkan dengan sistus Mas TIkno, dengan setengah hati saya baca tutorialnya. Setelah download file sebesar 45 Mb dan mengikuti step-step yang ada, wah surprise ternyata flash disk saya bisa lagi, sayapun tidak menyangka.


Untuk meperbaikinya silahkan ikuti step-step berikut ini.

1. Download HP Drive Boot Utility sebesar 45 Mb. Freeware. Software ini mendukung untuk Flash Disk yang bukan keluaran HP.
2. Install software tersebut
3. Tancapkan flashdisk yang bermasalah ke dalam komputer.
4. Jalankan software dan pilihlah drive tempat flash disk anda.
5. Pilih Creae New or Replace Existing Configuration

Sekarang coba cek flash disk anda. Wah sekarang punya flashdisk lagi dong . :))