HASIL PENILAIAN KINERJA
Nama Sekolah: SD Merdeka 1
|
Nomor Statistik Sekolah: 12345
|
||||
Alamat: Jl. Semangat 15
|
Kecamatan: Persatuan
|
Kabupaten/Kota: Aman Sejahtera
|
|||
Nama Guru: Bintang Kecil,S,Pd
|
Tahun Ajaran:2014-2015
|
Tanggal: Mei 2014
|
|||
NO
|
TUGAS UTAMA / INDIKATOR KIERJA GURU
|
NILAI KINERJA
|
|||
I.
|
PERENCANAAN PEMBELAJARAN
|
||||
1.
|
Guru memformulasikan tujuan
pembelajaran dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan
memperhatikan karakteristik peserta didik
|
1
|
|||
2.
|
Guru menyusun bahan ajar
secara runut, logis, kontekstual dan mutakhir
|
1
|
|||
3.
|
Guru merencanakan kegiatan pembelajaran yang efektif
|
4
|
|||
4.
|
Guru memilih sumber belajar/ media pembelajaran sesuai dengan
materi dan strategi pembelajaran
|
3
|
|||
|
Sub Total Nilai Kinerja Perencanaan Pembelajaran
|
9
|
|||
II.
|
PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBELAJARAN YANG AKTIF DAN EFEKTIF
|
||||
A.
|
Kegiatan pendahuluan
|
||||
5.
|
Guru memulai pembelajaran dengan efektif
|
2
|
|||
B.
|
Kegiatan inti
|
||||
6.
|
Guru menguasai materi pelajaran
|
4
|
|||
7.
|
Guru menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif
|
4
|
|||
8.
|
Guru memanfaatan sumber belajar/media dalam pembelajaran
|
3
|
|||
9.
|
Guru memicu dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam
pembelajaran
|
3
|
|||
10.
|
Guru menggunakan bahasa yang benar dan tepat dalam pembelajaran
|
1
|
|||
C.
|
Kegiatan penutup
|
||||
11.
|
Guru mengakhiri pembelajaran dengan efektif
|
1
|
|||
|
Sub Total Nilai Kinerja Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran yang
Aktif dan Efektif
|
18
|
|||
III.
|
PENILAIAN PEMBELAJARAN
|
||||
12.
|
Guru merancang alat evaluasi untuk mengukur kemajuan dan
keberhasilan belajar peserta didik
|
1
|
|||
13.
|
Guru menggunakan berbagai strategi dan metode penilaian untuk memantau kemajuan dan hasil belajar
peserta didik dalam mencapai kompetensi tertentu sebagaimana yang tertulis
dalam RPP
|
1
|
|||
14.
|
Guru memanfatkan berbagai
hasil penilaian untuk memberikan umpan balik bagi peserta didik
tentang kemajuan belajarnya dan bahan
penyusunan rancangan pembelajaran selanjutnya
|
3
|
|||
|
Sub Total Nilai Kinerja Penilaian Pembelajaran
|
5
|
|||
|
|
||||
|
TOTAL NILAI KINERJA GURU
|
32
|
|||
|
KONVERSI TOTAL NILAI KINERJA GURU KE SKALA 100 (PERMENNEG PAN
RAN RB NO 16 TAHUN 2009, PASAL 15)
|
59,26
|
|||
|
KATEGORI NILAI KINERJA GURU
|
SEDANG
|
|||