Saturday 25 May 2013

Cara update status facebook via/melalui Apa saja

Bagaimana cara membuat Aplikasi Facebook Via (update status) Via Apa saja?
Pernah melihat seseorang mengupdate status via yang "aneh-aneh" misalnya via Toilet dan lain sebagainya?? Penasaran??? Ingin mencoba membuatnya?? Jika sobat ingin membuatnya, silahkan ikuti step by step dibawah ini!

1. Sobat harus login dulu ke Facebook sobat.
2. Silahkan masuk kesini
3. Klik/Pilih "Creat New App"
4. Isi "Nama Aplikasi" yang sobat inginkan pada kolom "App Display Name".
Misalnya jika ingin status nantinya update via "hatiku" maka isi kolom tersebut dengan "cintaku"
5. Klik Submit.

6. Silahkan ikuti perintah selanjutnya. Jika diminta untuk security check/memasukkan password, silahkan masukkan passward sobat.
Jika diminta memverifikasi lewat handphone (karena belum diaktifin), silahkan verifikasi terlebih dahulu. Lalu selanjutnya klik "submit".
7. Selanjutnya sobat akan mendapatkan apikasi sobat. Silahkan catat "API KEY" sobat. Dan silahkan juga ganti sobat bisa mengganti icon untuk aplikasi tersebut. Dan aplikasi sobat telah jadi ^_^.

Bagaimana cara mengupdatenya via aplikasi yang dibuat tadi???

Nah, untuk Caranya adalah sebagai berikut:
1. Update dari komputer:
Jika sobat ingin mengupdate status via yang telah sobat buat tadi melalui komputer,silahkan paste url berikut ke adress bar, namun jangan lupa mengganti tulisan yang berwarna merah dengan aplikasi "API KEY" dari aplikasi sobat tadi.
http://www.facebook.com/connect/prompt_feed.php?preview=true&api_key=API KEY SOBAT

2. Update dari "zero" facebook:
Nah, jika sobat ingin mengupdate status via yang telah sobat buat tadi melalui facebook zero, silahkan paste url berikut ke adress bar, namun jangan lupa mengganti tulisan yang berwarna merah dengan aplikasi "API KEY" dari aplikasi sobat tadi.
http://0.facebook.com/dialog/feed?redirect_uri=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com&display=touch&app_id=API KEY SOBAT&refid=0 

Jangan lupa untuk mengganti tulisan yg berwarna merah dengan ID aplikasi yang sobat catat pada langkah tujuh tadi.

So, demikian  Cara membuat Aplikasi Facebook Via (update status) Via Apa saja, selamat mencoba, semoga berhasil! Jika ada pertanyaan dan lainnya, silahkan tinggalkan pada kolom komentar! Janganlupa like/tweet dan dishare juga ya!!